4 Bagian Audio Sound System Yang Anda Tahu

2020年05月06日 13:35
カテゴリ: Sound System

Untuk kamu yang ingin mengenal tentang tata suara, mungkin banyak istilah yang tidak dipahami. Belum lagi ada problem kesimpang siuran pada pengertiannya. Sound System atau System merupakan kesatuan perangkat yang bisa mengeluarkan proses bebunyian. Sehingga kamu bisa menyimpulkan jika banyak alat dan bagian bagian dari audio sound system yang bisa membantu manusia untuk menguatkan bunyi. Selengkapnya simak ulasan berikut.

Bagian Bagian Dari Perangkat Sound System Yang Harus Kamu Tahu Versi https://www.bliaudio.com/

1. Bagian Input Tranducer
Input Tranducer ini juga bisa diartikan sebagai perangkat yang akan menangkap sinyal suara kemudian nanti akan diteruskan pada sound system. Sederhananya, bagian ini untuk memasukkan sinyal suara. Contohny adalah mikrofon, dimana mikrofon akan membuat suara dari sumber suara manapun bisa masuk. Suara tersebut akan diubah menjadi sinyal sehingga bisa masuk pada bagian selanjutnya. Hingga akhirnya suara tersebut bisa didengar oleh banyak orang.

2. Bagian Audio Processor
Selanjutnya bagian dari sound system dalam audio adalah audio processor. Bagian satu ini berfungsi untuk melanjutkan proses audio yang diambil melalui input transducers. Sederhananya, setelah mengambil suara dari mikrofon kemudian disambungkan dengan power ampli atau mixer untuk pengolahan suara selanjutnya. Bisa dikatakan untuk perangkat yang masuk bagian audio sound system ini adalah mixer ataupun power ampli.

3. Bagian Additional
Perangkat satu ini merupakan perangkat tambahan. Dimana tanpa adanya bagian ini proses pengolahan audio juga tetap bisa berjalan. Namun dengan adanya additional akan membuat frekuensi pada suara menjadi lebih seimbang saat keluar nanti. Pada bagian ini, suara juga bisa ditambahkan dengan afek khusus sesuai dengan kebutuhan sehingga hasilnya akan berbeda. Perangkat yang masuk dalam bagian ini contohnya sound effect, crossover, equalizer dan lain sebagainya.

4. Bagian Output Transducer
Bagian terakhir yang biasanya digunakan adalah input transducer yang biasanya terdapat pada audio processor. Karena biasanya saat mengambil suara sudah akan disambungkan dengan bagian ini. Contoh perangkat ini adalah speaker atau loadspeaker. Perangkat inilah yang menjadi bagian paling akhir dalam proses pengelolaan suara. Suara yang nantinya keluar dari audio sound system ini harus melalui pengolahan pada perangkat ini.

Meskipun kadang susunannya bisa berbeda tergantung dari kebutuhan masing masing.Susunan pengolahan ini bukanlah hal mutlak, sebab ada juga proses pengolahan suara yang menggunakan susunan yang berbeda. Misalnya pada saat proses perekaman ada yang membutuhkan komputer sebagai proses untuk membuat suara digital. Atau masih harus masuk dapur editing suara agar lebih berkualitas suaranya.

Dengan mengetahui garis besar proses suara dalam sound system ini, kamu akan lebih mengenal tentang tata suara. Untuk menghasilkan audio maupun suara yang bagus memiliki proses yang tidak bisa dikatakan pendek. Kamu juga jadi bisa mengetahui, kira kira perangkat apa saja yang dibutuhkan dalam pengolahan. Walaupun perangkat tersebut tidak harus dimiliki, pastikan sesuai dengan kebutuhan saja.

Kunjungi Juga :
https://ameblo.jp/ngilmu/
http://adellya.student.umm.ac.id/

記事一覧を見る

powered by crayon(クレヨン)